Friday 15 April 2011

Via Dolorosa




The Via Dolorosa, jalan Yesus berjalan dari tempat hukuman Pontius Pilatus untuk Perkuburan, Berarti "jalan yang penuh kesengsaraan." Himne indah yang diawali "Di bukit yang jauh ..." telah membuat banyak orang gambar ini jalan terakhir sebagai sebuah adegan, pastoral tenang, jalan wending jalan, mungkin di antara pohon-pohon zaitun tua, mendaki gunung ke tempat persilangan berdiri starkly melawan langit. Berjalan jalan nyata di Old Yerusalem yang menyandang nama "Via Dolorosa" berarti menyisihkan gambar ini, tapi mudah-mudahan menggantinya dengan yang lain, bahkan yang lebih bermakna yang akan membawa Anda lebih dekat kepada saat-saat Anda akan selalu memegang berharga.



Anda akan menemukan jalan dapat berisik - dengan vendor berlomba-lomba untuk menarik perhatian Anda memanggil barang dagangan mereka. bangunan batu Old bangkit di kedua sisinya, dan bukan pohon-pohon rindang jalan negara, tangga batu yang tampaknya tak berujung naik melalui kota. pengunjung Kristen kadang-kadang terkejut menyadari bahwa ini bukanlah hal baru, bahkan, itu adalah apa yang Yesus akan melihat bahwa Jumat. Saat itu Paskah minggu; Yerusalem itu penuh sesak dengan peziarah. Banyak akan memalingkan muka karena takut Roma. Memang, Roma memaksa Simon dari Kirene untuk membawa salib (Markus 15:21).



Selama orang Kristen telah datang ke Kudus Kota, Mereka telah berjalan jalan terakhir Yesus. Setidaknya untuk 1.000 tahun terakhir, itu adalah jalan yang sama pengunjung berjalan hari ini. Seiring berjalannya waktu, cerita-cerita suci menjadi landmark suci - yang Salib.



Ada empat belas stasiun. Yang pertama adalah gedung pengadilan, tempat Pilatus mengutuk Yesus dan Yesus mengangkat salib (Markus 15:15). Sebuah biara sekarang berdiri di atas bagian kecil dari benteng ini sangat besar. Di ruang bawah tanah perusahaan batu ubin kuno, dengan tradisi yang dikenal sebagai Gabata (Yohanes 19:13), atau perkerasan batu. Di bawah perkerasan adalah raksasa air sumur yang dibangun oleh Herodes Agung, yang mungkin telah dicelup dahaga para tentara Romawi yang mengejek Yesus (Matius 27: 27-31).



Muncul dari barang antik, tentang 20 kaki di bawah jalan ini, pengunjung menemukan Salib sederhana ditandai. Ketika Yerusalem Kotamadya batu kuno yang ditemukan selama pemeliharaan bekerja beberapa tahun yang lalu, mereka repaved Via Dolorosa hadir bersama mereka - yang lebih baik untuk menunjukkan kepada pengunjung situs suci Kristen. Melewati gedung pengadilan adalah stasiun tiga, dimana Yesus jatuh dengan salib; tradisi mengatakan acara ini terulang, dan hal ini ditandai dengan stasiun dua kali lagi. Stasiun keempat adalah dimana Simon mengambil salib. Setiap stasiun dan ceritanya: Yesus bertemu Maria, seorang wanita mulia Yerusalem menyeka keringat dari kening Yesus, Yesus berbicara kepada para wanita Yerusalem (Lukas 23:27-30), dan selanjutnya ke stasiun terakhir penyaliban dan penguburan, yang terletak di dalam Gereja kuno Makam Kudus.



Pengaturan Via Dolorosa meskipun - atau karena - dari atmosfer masa kini, menanamkan rasa otentik Yerusalem sebagai Yesus dialami kota di jam-jam terakhir.


Lukas Bab 23

26 Dan ketika mereka membawanya pergi, mereka menyita satu Simon dari Kirene, yang datang dari negara, dan meletakkan pada dirinya salib, untuk membawa di belakang Yesus. 27 Dan ada mengikuti Dia banyak besar rakyat, dan perempuan yang meratapi dan meratapi dia. 28 Tetapi Yesus berpaling kepada mereka berkata, "Putri Yerusalem, jangan menangisi Aku, melainkan tangisilah dirimu dan anak Anda. 29 Sebab sesungguhnya, waktunya akan datang ketika mereka akan berkata, "Berbahagialah orang yang mandul, dan rahim yang tidak pernah melahirkan, dan payudara yang tidak pernah memberi menghisap!" 30 Lalu mereka akan mulai berkata kepada gunung-gunung, 'Runtuhlah menimpa kami '; dan kepada bukit-bukit,' Cover kami '31 Sebab jika mereka melakukan hal ini ketika kayu berwarna hijau, apa yang akan terjadi bila sudah kering ".?

32 Dua orang lain juga, yang penjahat, yang dibawa pergi untuk dihukum mati dengan dia. 33 Dan ketika mereka datang ke tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Dia, dan penjahat, satu di sebelah kanan dan satu di sebelah kiri.


Revised Standard Version, (New York: Oxford University Press, Inc) 1973, 1977.

No comments:

Post a Comment