Friday 15 April 2011

Ruang dari Perjamuan Terakhir




The Coenaculum adalah tempat tradisional untuk "ruang atas" di mana Perjamuan Terakhir diselenggarakan. Tentara salib, yang literalis, memastikan kapel mereka berada di lantai kedua gedung dan "makam David" kemudian dipasang di bawah. Hal ini juga terkait dengan ruang milik ibu Yohanes Markus di mana murid mereka dibaptis dalam Roh Kudus, tetapi hal ini sulit untuk memverifikasi.



Pada 1335, 80 tahun setelah runtuhnya kerajaan tentara salib, para Fransiskan yang telah tetap di pos mereka sebagai Kustodian dari Tanah Suci membeli pemandangan dari Khilafah. Mereka terlibat dalam pertengkaran dengan orang-orang Yahudi atas makam Daud dalam abad ke-15, hanya diselesaikan oleh umat Islam mengambil alih dan mengubah semua itu menjadi masjid pada tahun 1551. Hari ini Kristen dan Yahudi masih berbagi gedung


Lukas Bab 22

7 Lalu datanglah hari Roti Tidak Beragi, di mana domba Paskah harus dikorbankan. 8 Maka Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, mengatakan, 9 Mereka berkata kepadanya, "Di mana akan Anda telah kami mempersiapkannya?" 10 Ia berkata kepada mereka, "Pergilah dan mempersiapkan Paskah bagi kita, supaya kita makan." "Lihatlah , bila Anda telah memasuki kota, seorang pria membawa sebuah kendi berisi air akan bertemu dengan Anda; mengikuti dia ke rumah yang ia masuk, 11 dan mengatakan tuan rumah, "kata Guru kepada Anda, mana ruang tamu, di mana saya untuk makan Paskah dengan murid-murid saya '12 Dan dia akan menunjukkan kepadamu sebuah ruangan atas yang besar dilengkapi;? ada membuat siap "13 Dan mereka pergi, dan menemukan hal seperti yang telah mengatakan kepada mereka,. dan mereka mempersiapkan Paskah itu.

14 Dan ketika jam datang, ia duduk di meja, dan rasul-rasul dengan dia. 15 Dan ia berkata kepada mereka, "Aku harus sungguh-sungguh diinginkan untuk makan Paskah ini dengan kamu sebelum aku menderita; 16 untuk saya katakan, saya tidak akan memakannya sampai terpenuhi dalam kerajaan dari Allah. "17 Dan dia mengambil cangkir, dan ketika ia mengucap syukur ia berkata," Ambillah ini, dan membaginya antara kamu, 18 sebab Aku mengatakan kepadamu bahwa mulai sekarang aku tidak akan minum dari anggur sampai kerajaan Allah datang "19 Dan ia mengambil roti, dan ketika ia mengucap syukur ia memecahkannya dan memberikannya kepada mereka, katanya,". Ini tubuh-Ku yang diberikan untuk Anda. Lakukan hal ini menjadi peringatan akan Aku "20 Dan juga cangkir setelah makan malam, mengatakan,". Yang ini cup yang ditumpahkan bagi Anda perjanjian baru dalam darah saya. 21 Tetapi lihatlah tangan orang yang mengkhianati saya adalah dengan saya di meja. 22 Karena Anak manusia pergi seperti yang telah ditetapkan, tetapi celakalah orang yang olehnya dia diserahkan "23 Dan mereka mulai bertanya satu sama lain, yang dari mereka itu yang akan melakukan ini!.


Revised Standard Version, (New York: Oxford University Press, Inc) 1973, 1977.

No comments:

Post a Comment